Jumat, 09 November 2012

Kembali Tanpa Inspirasi...

Well, Blogging again..
Blog ini telah menjadi penampung tulisan-tulisan berantakan saya selama lebih dari 4 Tahun! Nama, URL dan Template yang terus saya obrak-abrik bahkan terkadang saya malah merusaknya. Kadang saya tidak menemukan apa yang saya inginkan setelah saya melakukan sesukanya..
Konsep saya selalu "gagal matang" dan menjadi terbengkalai karena saya mulai menyerah. Kadang juga saya terlalu bangga dengan tulisan yang membuat saya terlalu puas hanya dengan mendegar respon positif dari teman-teman.

Saya terus berusaha berevolusi untuk terus bertahan dengan hobi saya ini. Tapi kenapa semuanya begitu sulit? Terlalu banyak batasan-batasan yang saya buat, terlalu banyak yang mempengaruhi gaya tulisan, terlalu banyak masa-masa sia-sia yang saya lakukan, terlalu jauh pikiran saya keluar, SAYA TERLALU MALAS UNTUK MENULIS! Membiarkan Imajinasi saya melayang-layang bermain kata-kata dalam pikiran sendiri, berpendapat dan menciptakan sesuatu dari apa yang saya lihat di lingkungan tapi saya selalu gagal dalam  menuliskannya.. 

Setelah blog saya lumayan berkembang pada tahun 2011 kemarin saya malah merusak templatenya dan menggantinya dengan template dinamis. dan blog saya jadi berantakan. dam 13 September 2012 kemarin saya memutuskan untuk menghapus semua postingan saya, dengan harapan imajinasi saya akan lebih terbuka. dan saya bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih dewasa. tapi tetap saja saya tidak produktif dalam menghasilkan postingan.

Awal Juni kemarin saya fokus dengan blog yang lebih serius, dalam hal ini menyajikan berita dengan update dan jadwal deadline yang mengejar. http://demokrasi-musik.blogspot.com ini seperti merangsang kembali jiwa jurnalistik saya yang sejak lama saya geluti. menggunakan fanspage facebook dan twitter yang lebih serius, Namun setelah blog itu vakum untuk fokus masuk universitas. Saya putus asa karena tidak bisa membuka kembali akun twitter blog saya. Saya lagi-lagi mengambil langkah putus asa dengan mengganti namanya menjadi http://musiklopedia-blog.blogspot.com dan berusaha untuk bangkit dari Nol. tapi saya belum melakukan langkah serius satupun selain berharap statistik pengunjung kembali seperti demokrasi musik dulu.

Mengikuti  acara PPMB (Program Pembinaan mahasiswa baru) kampus adalah wajib bagi Mahasiswa baru. dan setiap kelompok diberi tugas membuat blog! Setelah konselor kami menanyakan siapa yang akan menghandle tugas tersebut, sama sekali tidak ada yang mau. Sebagian besar mereka tidak bisa. sebagiannya lagi malas. akhirnya saya mengajukan diri, Yah! saya telah lama dalam dunia ini. ini masih tergolong mudah bagi saya. dan saya melakukannya. ini seperti mengembalikan kepercayaan diri saya bahwa hal ini mudah! dan saya bisa melakukannya.

Di PPMB kemarin saya mendapat teman baru yaitu Rizky, Anak yang tergolong aneh menurut saya. bahkan menurut saya jenius dalam hal inspirasi. setelah beberapa kali menginap di kosan saya. saya mencoba untuk membantunya dalam membuat blog. sekali lagi saya bebaskan dia masuk dalam dunia hebatnya itu. saya biarkan dia menulis apa yang di suka dalam blognya sendiri. dan saya benar-benar terkejut dengan hasilnya. cek http://mrizkyfirm.blogspot.com/2012/10/karena-saya-mencintai-milan.html yah! dunianya memang stuck pada dunia bola. terkadang mengkritik pemerintah. tapi gaya tulisannya benar-benar matang. dan saya terus-terus gagal dalam melakukannya. Setelah 2 hari menginap di kosan saya. saya mengamatinya di subuh hari ketika dia masih bergelut dengan laptopnya hanya untuk menyelesaikan postingannya yang kedua. dengan rokok dan kopi panas, dia terlihat layaknya Mahasiswa Jurnalistik yang sedang menggali potensinya.

Kembali ke saya sendiri! Apa yang telah saya hasilkan? Selama hidup saya di dunia blog saya hanya mampu menuliskan kembali sebuah pengetahuan unik, bercerita akan pengalaman saya yang garing ataupun menciptakan puisi-puisi penuh ambigu. Sebelumnya saya bahkan menjelajahi kota bandung sendiri untuk mengikuti Blogpreneur Unpad dan bertemu idola saya.. Benakribo. dan tetap saja gairah blog saya masih "gitu-gitu aja"

13 September kemarin menjadi langkah awal saya. meskipun saya belum melakukan langkah selanjutnya. saya kembali tanpa inspirasi. saya terus mengamati dan amati. saya tidak menemukan inspirasi yang tepat untuk menuliskan apapun disini...

"Yah saya memang kembali.. Kembali tanpa inspirasi.."

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim kan segala pertanyaan, kritik, dan saran via e-mail @ arhie_ashari@yahoo.com

Text Widget

Copyright © Langliinglung .. | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com