Senin, 06 Juli 2015

Bersenang-senang ala Blogger Bandung

Kalau tidak salah bulan november 2013 lalu, Saya mencoba menghubungi sesepuh-sesepuh dari Blogger Bandung, Selain karena sempat lupa ingatan dengan identitas saya sebagai blogger yang sudah lama tidak login, saya juga meminta bantuan kala itu, tentang keinginan saya membuat event blogger party sebagaimana pelampiasan saya karena semenjak di Kendari dulu, hanya bisa membaca postingan tentang keseruan orang-orang saat hadir di Pesta blogger. Adalah Bang Aswi, begitu beliau menamai dirinya, selain itu ada Nchie Hanie. Sepertinya kedua-duanya sama menggunakan nama blogger atau kalau jaman dulu mungkin ini semacam nama pena kali yah.

Sejak selesainya Blogger party yang gak sukses-sukses amat, Saya akhirnya dapat izin untuk masuk ke grup facebook "blogger bdg". Di Bandung sendiri ada banyak sekali komunitas blogger (mungkin orang-orangnya yang itu aja) tapi yang ada di grup Blogger bdg terasa lebih hidup dan lebih banyak interaksi di bandingkan grup lain yang isinya link blog semua, meskipun facebook tidak sepopuler beberapa tahun kemarin, tapi grup tersebut masih aktif dan bertukar cerita, grup tersebut jugalah yang memberikan saya suplai bahan untuk blogwalking, seru sekali. 

Setelah sibuk dengan padapanik.com saya akhirnya beberapa kali di minta untuk hadir dalam undangan review yang di dapatkan dari link para blogger tersebut. Dan karena padapanik tidak se random blog ini, maka saya hanya mengikuti undangan review makanan atau film, terhitung sudah 5-6 kali tim padanik ikut serta dalam undangan tersebut. Terakhir kali, di bulan juni kemarin (saya cukup lemah dalam mengingat tanggal) padapanik kembali di undang ke sebuah undangan pemutaran premier film "ayat-ayat adinda" bersama beberapa blogger Bandung tentunya. Hari itu juga ada kabar kalau Bang Aswi tidak bisa hadir di acara tersebut. Saat itu saya teringat akan satu hal, ternyata sejak acara Blogger party saya tidak pernah bertemu Bang Aswi dan Nchie Hanie lagi. Wah, berarti sudah cukup lama sekali. Selain itu, Blogger Bdg juga jarang sekali kopdar, saya hanya bertemu dengan mereka hanya ketika sedang undangan review saja, selain itu tidak pernah. 

Akhirnya, Jum'at kemarin saya mendapat undangan dalam acara Basreng Bandung! 

Bukan... bukan.. ini bukan Baso goreng yang dijual di depan kampus, tapi Basreng Bandung itu akronim dari Buka Puasa Bareng Blogger Bandung. Cukup jauh sih tempatnya dari kosan, terlebih lagi semua sudah pada pulang kampung, jadi gak ada motor yang bisa di pinjem haha. Untung saja saya di perkenalkan dengan Ojek masa kini, itu loh, ojek ijo-ijo yang bisa di pesen lewat aplikasi. Kebetulan ada voucher gratis Rp 50.000 yang belum terpakai. Dan akhirnya dengan jarak tempuh 8 km lebih sampailah di Piset Mall Square tempat kejadian perkara Basreng Bandung. Kali ini kurang lebih ada 40 Blogger, 40 yeah! Akhirnya bisa bertemu banyak blogger disini. Setidaknya obrolannya bakal nyambung haha. 

Beberapa blogger sudah saya kenal sebelumnya khususnya blogger cowok seperti Sandra, Kang Hilman, Kang Ade dan Kang Edo yang sudah datang sejak awal. Buat yang belum tau, Sandra ini cowok, meskipun nama Dewi sandra dan teman-teman cewek di kampus dengan nama serupa seperti mengklaim bahwa Sandra adalah nama cewek. Meskipun dulunya gondrong sepertinya dia benar-benar cowok haha. Sandra ini mungkin satu dari sedikitnya Blogger bdg yang umurnya gak beda jauh dengan saya. Entah kemana blogger-blogger kampus yang dapat penghargaan saat di Blogger party dulu, apa mungkin mereka lebih tertarik bergabung dengan komunitas Kancut keblenger atau Blogger Jamban kali yah. Meskipun dulu sempat gabung, Blogger Bdg jadi pilihan karena namanya cukup punya wibawa lah di banding kedua komunitas blogger anak muda tersebut haha. 

Hari itu cukup ramai, berbagai blogger dari umur dan pekerjaan yang berbeda-beda. Dari yang masih tawakal blognya ramai pengunjung sampai yang udah jago mainin SEO dan jadi penguasa mesin pencari, Dari yang sudah punya anak dua, sampai yang masih mencari arti cinta sejati. Tsahhh~ 
Datang di acara ini bikin saya merasa dikukuhkan jadi anggota dari Blogger bdg. Beberapa menit duduk, akhirnya saya bertemu dengan Bang Aswi, setelah itu juga bertemu dengan Nchie Hanie, "Siapa? Ari yah? Yang acara blogger party itu bukan" Ternyata ingatan Nchie hanie cukup kuat, dan hal itu menjelaskan kalau waktu satu tahun tidak cukup membuat wajah saya berubah tua haha. 

Tidak banyak agenda acara yang harus di selesaikan, di mulai dari sambutan dari Bang Aswi sambil membacakan sebuah buku karya seorang blogger. Lalu buka puasa bersama. Oh iya, acara ini juga di sponsori oleh Gurita Narsis alias Kaos Gurita yang notabene nya sudah bekerjasama dengan blogger sejak 2013. Setelah mengisi kembali perut yang kosong dan melewati magrib sejenak akhirnya kami di tantang untuk bermain games, dan demi terciptanya kekompakan, semuanya ikut! 

Sejumlah blogger yang hadir juga sebenarnya hanya saling kenal nama, tidak semuanya akrab tapi berusaha membaur. Saya sendiri lebih akrab dengan beberapa blog mereka dari pada penulisnya. Nah akhirnya, seluruh blogger di bagi menjadi sekitar 6 kelompok yang akan melaksanakan lomba menulis blog (meskipun tidak semua terkoneksi), dan lomba foto narsis yang dilakukan secara bergantian. Karena saya tergabung di kelompok yang anggotanya semuanya cowok, nama-nama di atas tadi adalah anggotanya, di tambah Kang Fikri yang baru kami ajak kenalan. Karena semuanya cowok, terlintaslah konsep boyband ala blogger. Sayang sekali, perut prenagen kami sangat tidak matching dengan konsep boyband korea. "Ganteng-ganteng blogger" terlintas sebuah nama aneh nan menggelikan yang akan kami gunakan, dengan harapan kami tetap jadi blogger, bukan serigala.

Foto nya di ambil dari blog sandra

Nah kalau yang ini... sama 


1 komentar:

  1. Sttt, kang Fikri mah bukan blogger. Dia mah tim hore blogger aja .. hehe

    BalasHapus

Kirim kan segala pertanyaan, kritik, dan saran via e-mail @ arhie_ashari@yahoo.com

Text Widget

Copyright © Langliinglung .. | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com