Selasa, 30 Oktober 2012

IDUL ADHA DI PERANTAUAN

Oi.. Oi..
(Yah saya rasa salam pembukanya cukup..)

Kali ini gue pengen "nyampah" di blog sendiri dengan nyeritain momen hari raya Idul Adha kemarin. Idul Fitri kemarin gue Alhamdulillah dapat kesempatan pulang dan ngerasain suasana lebaran bareng keluarga di kampung halaman.

Malam Jum'at saat takbir kemarin memang menggetarkan hati yang mendengar. Gue masih di kamar kosan 3x3 gue. Mendengarkan lagu-lagu L'Arc~en~ciel di Laptop yang terus-terusan bersaut-sautan dengan suara Takbir. biasanya di Rumah, malam kayak gini udah bolak-balik dapur buat comot-comotin makanan, atau gak keluarin baju kokoh buat di setrika ibu.

"BBM masuk"
Si Nizar katanya gak punya baju Muslim. Jadinya gue diminta temenin nyari.. Tapi malah singgah makan ke MCD. Perut emang lebih penting..
Jam 9 Malam.. Tumben bandung gak rame, Teman-teman gue balik ke daerah masing-masing. Nizar juga curhat tentang sedihnya lebaran tanpa keluarga. Motor melaju menuju Bandung Indah Plaza. Karena udah malam, jadi toko-toko juga sudah kurang gairah melanjutkan aktivitasnya. kita balik lagi ke kosan tanpa Baju Muslim yang di Inginkan.

Jam 6 Pagi..
Gak tau gue dibangunin malaikat atau apa. yang jelas gue semangat bangunnya. Segera mandi dan mengalahkan rasa dingin kota Bandung dipagi hari. Berpakaian rapih. untung gue bawa baju Muslim dari rumah. tidak lupa gue liat cermin *sambil memuji sendiri.
Akhirnya Shalat juga di Masjid depan kosan. tadinya mau shalat di gasibu bareng anak-anak. tapi kelamaan mereka dandannya. Setelah Shalat ada ceramah. Dengerin Ceramah atau Khutbah itu wajib tapi untuk pertama kalinya. Ceramahnya bahasa Sunda! Gak ada subtittlenya lagi.. -_-
Jadi selama ceramah gue ngangguk-ngangguk aja belagak alim.

Setelah Shalat..
Langsung menuju kosan Ello.. anak-anak pada ngumpul. di tengah jalan Keluarga terus-terusan nelpon, Perutnya juga ikut-ikutan nelpon.. 

Tapi ada juga sih yang lebih parah..





Akhirnya setelah kumpul kami pun makan di Warteg, ternyata Warteg rame juga. jadi yang senasib lumayan banyak. balik ke kosan Ello. saya "mengistirahatkan lambung" dengan tidur. Setelah bangun samar-samar liat bang adnan baru pulang dari Carefour. Rupanya bang Adnan dan Ipang beli daging dan bumbu-bumbu dapur. Lengkap bangeett..

Gue jadi gak ngantuk lagi. terus Bang Adnan dan Ipang masak di Dapur basement.



Saya yang gak bisa masak, di tugaskan oleh komandan untuk memasak Nasi di kamar. dan saya pun berhasil dengan Cum Laude. Dan! Akhirnya kami para perantau makan juga. Jadi gak ada alasan lagi karena Vegetarian. sebelum makan foto-foto dulu.. Terus kirim ke Si Vicky yang nasibnya di Jogja cukup menggenaskan..

Dan.. 2 Chef + Spesialis Nasi putih ini makan juga..


Setelah kami makan, rupanya bang Adnan dapat telpon katanya kalau sempat, besok malam ke rumah temennya ada pesta daging.

Kami hanya bisa saling bertatapan dan mengatakan "Are You Ready?"

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim kan segala pertanyaan, kritik, dan saran via e-mail @ arhie_ashari@yahoo.com

Text Widget

Copyright © Langliinglung .. | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com