Senin, 28 Januari 2013

TRAVEL : BUMI PANGALENGAN part 1

Kamis kemarin adalah UAS hari terakhir yang ditutup dengan Pengantar Ilmu Antropologi plus dosen pengawas yang ... ah LUPAKAN! Dan akhirnya libur pun dimulai.. Biasanya anak-anak di kampus sudah mulai bikin perkumpulan dengan iming-iming liburan ke Bali atau Lombok, ada juga yang belagak jadi Turis di Malaysia (biasanya omongan tersebut berbanding terbalik dengan kuantitas isi dompet ..")

Sebagai Mahasiswa yang sedang melewati cobaan akhir bulan, akhirnya gua memilih liburan di tempat terdekat, dan tentunya Gratis! PANGALENGAN! Keren kan? eh gak tau yah? gua juga baru pertama kali sih.. Pangalengan itu salah satu daerah di Jawa Barat yang lumayan dekat dengan Bandung. Gua kesitu karena dua teman gue punya rumah disitu.. dan sepertinya gak bakal ngabisin banyak biaya. CERDAS kan ? Biasa aja~

Setelah menghubungi sana-sini dan mengumpulkan Personil. Akhirnya hanya terpilih lah Rizky, Mahasiswa Fakir IP dan juga Hijabers Hunter yang mau ikut. karena Rumah Rizky lebih dekat dari lokasi. gua akhirnya memutuskan untuk menginap di Rumahnya malam itu. Perjalanan sekali naik angkot Caringin-Sedang Serang benar-benar Jauh. Gua yang gak ngerti jalan memilih untuk duduk di depan disamping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalanya tak tik tak tik tuk..


Alhasil, Gua nginap di Rumah Rizky. Hal ini cukup menakutkan karena si Rizky Hijabers Hunter tersebut sudah lama Jomblo.. Alhamdulillah, Sampai matahari terbit pun Skenario semalam tidak berubah. Rizky masih normal..

Schedule berangkat Jam 6 Pagi akhirnya dimulai Jam 9 Pagi. Hal ini terpaksa dilakukan karena kami ngaret TAK INGIN TERBURU-BURU.

Perjalanan cukup jauh, Di tengah perjalanan, Hujan memaksa kami untuk menikmatinya nyanyiannya sejenak dibawah teduhnya pohon *eh. Menggunakan Jas Hujan lalu berangkat lagi, Hujan pun berhenti terlalu cepat, bahkan Jas hujannya belum basah, lalu kami memutuskan untuk melepas jas hujan dan Hujan lagi...

....

Di tengah perjalanan terhampar sawah luas yang indah. gue memutuskan untuk membuka kaca helm dan menikmati udara segar yang belum terkontaminasi, meskipun di perjalanan harus di rusak oleh aroma pabrik terasi..

11.15 Sampai di kota PANGALENGAN..
Personil Terakhir UPI akhirnya menjemput kami dengan mobil. Yah, Si Upi kalau di kampung sendiri udah  mirip anak gaul segitiga UNISBA...

Dan TRIO KWAK KWIK KWUK KWEK KWOK telah berkumpul.. dan siap berpetualangan..

dan inilah kami...


EH? SIAPA YANG TUKAR FOTO BOYBAAAANNNDDDDDD... ??? HAPUSS, HAPUSSSS


 
NAH.. Yang kiri.. itu Rizky (Photographer), Di tengah Gua (Model), dan yang ujung kanan Upi (Supir) TOUR GUIDE. kami bertiga siap berpetualang mendaki gunung melewati lembah..

Hari Pertama, Setelah Shalat Jum'at yang khotbahnya full bahasa Sunda.. akhirnya kami bertiga memulai perjalanan.. Sebelumnya, Karena Pangalengan ini tempat Pabrik Susu. kita minum susu murni dulu.. Alhamdulillah Gratis, Plus dodol dan Karamel serba susu..

Tempat pertama adalah kuburan! Kenapa Kuburan? Entah Upi yang mencetuskan ide ini..
Ternyata kuburan Warga Belanda yang bernama K.A.R. Bosscha! Coba Search di google. Dia BBB (Bukan Belanda Biasa) yang banyak berjasa bagi Indonesia, Selain sistem pertanian yang memakmurkan rakyat, dia juga Pendiri ITB. dan Gedung Teropong Bintang Besar (Yang ada di Film Petualangan Sherina).


Punten mbah, Moga di lancarkan Jodohnya..
Next, Tempat kedua. Tempat kedua yang kami kunjungi ini adalah...
.....
Entahlah Namanya apa.. lupa, pokoknya tempat ini dulunya adalah tempat syuting film romantis HEART acha dan irwansyah. sayang sekali, lapangan basket dan rumah pohonnya sudah tidak ada. Yang ada hanya rumah peninggalan belanda yang perabotannya masih asli jaman belanda..



Kami bertiga berlagak seperti Irwansyah.. Sayang sekali, saat pulang dan nonton di TV kalau Irwansyah tertangkap pesta narkoba. Akhirnya kami memilih menjadi Tukang kebun yang ada film HEART tersebut. Kami tidak mau jadi Irwansyah lagi~

Tempat selanjutnya .. Lagi-lagi gua lupa namanya..
Ini tempat permandian Air Panas, Untung waktu itu lagi sepi, Alhasil kami pede memamerkan badan kami yang sixpack..
Setelah lama berendam, Rupanya membuat kami bertiga ngantuk, seluruh badan serasa rileks dan langsung menguras tenaga.. Dinginnya udara dan Panasnya Air membuat kami bertiga seolah-olah harus memilih. Akhirnya kami memutuskan untuk berhenti berendam dan memutuskan untuk mandi. Masalah datang, Tempat mandi tersebut berbayar, 6000/Orang,- Karena kami Pelit Ekonomis, Maka kami meutuskan untuk mandi di tempat wudhu.. kalau kata Pepatah Tua milik Mahasiswa Tua, "Don't Rich difficult People" yang seenaknya diartikan "JANGAN KAYA ORANG SUSAH"..

Perjalanan hari ini berakhir dengan Makan Sate..
Efek Air panas tadi membuat kita ngantuk dan kelaparan. Alhasil gua yang lagi diet menghabiskan 15 Tusuk. (kan gak sengaja...)'




3 komentar:

  1. Gokil banget cerita Lo ..
    Serru Abiis Sob :D

    BalasHapus
  2. Ri, gondrongan yah skrg? Gantengan dulu padahal, cieee :p
    Eh, kirain Rizky tuh cewek. Soalnya katanya dia HIJABER? Tp setelah dibaca dgn teliti, oh... HIJABERS HUNTER. Hampir kepikiran tadi, "Ih, Ari nginap di rumah cewek? Berdua aja? Trus tidur bareng?" Hampir dilaporin ke Abunawas. Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. saya masih di dalam batas lingkaran wkwk. Iya pengen ngerasain rambut panjang dulu. balas dendam waktu sma di cukur terus haha. Hijabers Hunter. maksudnya dia tuh fans2 cewek-cewek berjilbab hahah.

      Hapus

Kirim kan segala pertanyaan, kritik, dan saran via e-mail @ arhie_ashari@yahoo.com

Text Widget

Copyright © Langliinglung .. | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com